English French German Spain Dutch Russian Japanese Korean Arabic
Minggu, 27 September 2009

Flashdisk Super Tipis Ala KingMax

waah.... Zaman semakin canggih saja, perangkat penyimpanan data ada yang lebih tipis dari yang saya pernah lihat. Sebagian orang sudah banyak yang menggunakan perangkat penyimpanan dengan kapasitas bermega-mega byte ataupun dalam ukuran gigabyte yang ada dalam perangkat yang besar seperti pada harddisk. Namun, kini ada perangkat penyimpanan flashdisk yang berukuran super kecil dan sangat ramping dengan ketebalan 2mm. dengan polesan warna tembaga, flashdisk mungil ini tampak berkilau, walaupun hanya berkapasitas hingga 2GB.

Flashdisk KingMax yang telah mengklaim produk flash drive-nya yang paling kecil dan ringan tersebbut menamakannya Super Stick dengan bobot hanya 5 gram. Device ini memiliki bentuk visual panjang 3.9 cm dan lebar 1.2 cm, dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 256MB hingga 2GB. Untuk kecepatan membaca device USB 2.0 ini brkisar 20MBps. Garansi yang ditawarkan KingMax juga cukup untuk memberikan waktu bagi flashdisk Super Stick ini hingga 10 tahun.

Selain flashdisk KingMax, awal bulan ini, perusahaan specialist penyimpanan di Amerika, Pretec, juga telah meluncurkan sebuah memory card dengan dimensi 2.7cm x 1.2cm x 1.9mm, dan bobot hanya 1 gram. Walaupun hanya berkapasitas 128MB, namun secara fisik, memory card itu lebih ringan dibandingkan product KingMax tersebut. Lebih hebatnya, bentuk memory card itu juga lebih kecil dibanding SanDisk SDcard yang memiliki fitur lipatan konektor USB. Namun, tetap saja Super Stick KingMax lebih unggul dalam hal kapasitas dibandingkan memory card Pretec. Walaupun begitu, kedua vendor belum memberikan detail harga dan tanggal resmi rilis produknya.
dikutip dari : Berita Internet

0 komentar:

Posting Komentar