English French German Spain Dutch Russian Japanese Korean Arabic
Minggu, 20 Desember 2009

Olahraga Meningkatkan Daya Ingat

Saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit Alzheimer. Para ilmuwan sudah mencoba berbagai macam kemungkinan, dari identifikasi penyakit sampai tes darah dan kulit, atau perawatan dengan obat-obat mujarab. Salah satu kelompok peneliti menyatakan bahwa olahraga secukupnya 3 kali seminggu sangat membantu.
Sebuah studi yang melibatkan 170 pria dan wanita berumur diatas 50 tahun, digelar oleh University of Western Australia. Semua berkata mengalami kesulitan ingatan, tapi belum bisa didiagnosa dengan dementia
Kelompok tersebut dibagi, yang satu diberi satu set latihan. Yang lainnya diberi bahan bacan tentang hilang ingatan, tapi tidak diminta untuk melakukan aktifitas fisik. Psikiater, Nicola Lautenschlager memimpin penelitian, Dia sekarang berada di Melbourne University, Australia.
Aktivitas fisik membuat beda. Jadi yang melakukan olahraga, ingatan dan perasaanya lebih bagus, saat berakhirnya studi tersebut.
Hasil studi telah dipublikasikan pada Journal of the American Medical Association. Menunjukkan bahwa orang tua yang meningkatkan aktivitas fisiknya mendapat nilai yang lebih tinggi dalam tes yang mengukur daya ingat. Daya ingat mereka masih bagus saat studi tersebut selesai.
Tetapi, peneliti tidak mengerti mengapa daya ingat bisa didongkrak dengan olahraga. Menurut Dr. Lautenschlager penemuan tersebut bisa membantu para dokter dalam memberikan wejangan untuk pasien berusia tua.
Kita harus mempertimbangkan lagi apa yang kita rekomendasikan kepada pasien tua, saat mereka bertanya, gaya hidup yang seperti apa yang bisa dilakukan untuk melindungi otak.
Peneliti mengatakan dengan berjalan santai atau beraktivitas fisik sehari-hari, anda telah membantu meningkatkan daya ingat dan mood anda.

0 komentar:

Posting Komentar